Tuesday, March 25, 2014

Pagi yang Menakjubkan

Assalamualaikum. Wr. Wb

Hari ini pagi mengikutkan hujan dalam hadirnya.  Aku menatap takjub dari balik jendela.  Kehangatan dalam selimut dan perasaan relax membuat semuanya indah.  Hari ini tak ada kelas. Alhamdulillah seharian bisa istirahat juga akhirnya.  Sejak kemarin-kemarin rasanya seperti penyiksaan.  Meler yang berkepanjangan disertai batuk ketika harus berdiri cantik di depan kelas,  dengan tatapan haus ilmu dari mahasiswa itu sama sekali bukan hal yang membahagiakan.

Well,  menuruti hukum keseimbangan (ini beneran ada gak ya?  Hehheh), sejatinya semua hal mendapati porsi yang seimbang.  Antara kerja dan istirahat juga harusnya begitu.  Ku akui beberpa bulan terakhir,  aku agak menyepelekan istirahat.  Bukan sok sibuk,  sih. Banyak juga yang lebih padat jadwalnya dariku,  kan?  Tapi begitulah,  mungkin aku tak setangguh mereka dalam hal fisik.  Tidak heran karena kebiasaan pilih2 makananku berdampak pada kurang sehatnya fisik.  Yeah,  tambah lagi daftar 'things must done'ku tahun ini,  usahakan makan sayur,  buah dan ikan lebih banyak dari sebelumnya.

Karena hari ini tak ada kelas,  aku memutuskan memanjakan diri dengan istirahat seharian dan memastikan asupan gizi yang manusiawi. Semoga aku bisa lekas pulih sebelum tanggal 1 april nanti.  Alhamdulillah,  beberapa hari yang lalu,  dapat email dari Ibu Diwya,  yang kerja di AusAid,  yang mengundang para nominated phd candidates untuk ikut workshop penulisan proposal research di hotel Morrissey,  Jakarta.  Thanks to Anne Marrie,  who has nominated me to the AAS selection commitee.  Kesempatan ini tentu saja tidak boleh dilewatkan begitu saja.  Selain ilmunya sangat penting bagi saya yang notabene seorang dosen,  urusan akomodasi dan tiket perjalanan pulang pergi juga akan sepenuhnya ditanggung oleh AusAid.  Jadi,  sayang banget kalau harus gagal karena sakit.

Hmm. .. Awan telah tuntas menurunkan tetes terakhirnya.  Aroma ikan bakar dari dapur sukses membangunkan cacing2 di perutku.  Saatnya melempar selimut dan menyerbu ruang makan,  hehehhe.  Well,  semoga hariku dan harimu menyenangkan,  pals. ...

Nb: to my Garuda,  thx for coming in my dream again.. That's enough to make my day :)

No comments: