Monday, July 24, 2017

Dear Future Me,

Kalau umur panjang dan kebiasaan kamu 'membaca-ulang-postingan-lawas-di-blog-ini belum berubah, maka duduklah sejenak terserah mau sambil ditemani teh ato frappe dan camilan-camilan kesukaan kita.

Hari ini, aku dengan sengaja sedang menulis pesan untuk kamu, diriku di masa datang, tentang beberapa hal yang aku ingin kamu lakukan pada saat itu.

Pertama, aku ingin kamu juga membuat blog (mungkin ada bentuk dan nama lainnya di kemudian hari) kolaborasi dengan suami kamu. Iya, aku tadi sempat mampir ke blognya Mbak Wenning dan terinspirasi dari kisah-kisahnya. Oh ya, in case kamu lupa, Mbak Wenning itu Ibunya Ken dan Istrinya Mas Atha. Kalian dipertemukan takdir ketika kuliah di Bristol. Dia ikut menemani Mas Atha, yang juga kuliah di Bristol. Di blog itu, terdapat beberapa tab-tab khusus. Ada yang khusus ditulis oleh si Mbak, ada juga kolaborasi tulisan dia dan Mas Atha tentang serba-serbi petualangan mereka mengarungi bahtera rumah tangga. Seru bacanya. Nah, aku ingin kalau bisa kamu dan pasangan kamu juga bisa kolaborasi gitu yaa. Meski, kalau kamu berakhir sama si 'Orang itu' mungkin ini agak sedikit sulit, karena dia bukan orang yang suka membagi perasaannya ke khalayak ramai apalagi menuliskannya di blog. Tapiii, mungkin kau bisa membujuknya pelan-pelan, hehehe. Mmm.. tapi kalau kamu berakhir dengan si "You Know Who", mungkin masih ada peluang sih untuk melakukan kolaborasi, tapi pasti dianya lebih suka menulis tentang bidangnya dia yang sangat teknis sekali. Well, setidaknya dia punya ketertarikan menulis juga. Aku tahu dari temennya, yang juga temanku, bahwa dia pernah ngeblog. Tapi tak bisa kubaca karena disetting privat sama dia, huft. Trus dari mana kutahu kalau yang ditulisnya adalah melulu bidangnya??? Karena waktu itu dia pernah keceplosan pas kami ngobrol, wkwkwwk. Trus bagaimana kalau akhirnya Allah memilihkanmu yang lain? yang bukan salah satu dari keduanya? Well, aku yang sekarang akan mendoakan semoga kamu bisa dengan teman yang benar-benar sejiwa, setia menemani dalam susah dan senang, suami berasa sahabatlah, sama-sama suka travelling, sama-sama suka mencoba hal yang baru, sama-sama mau saling menyesuaikan visi misi bersama dan bersungguh-sungguh mewujudkannya berdua,, aamiin. Untuk itu, aku akan memantaskan diri mulai dari sekarang, berusaha membujuk Ilahi agar diberikan yang terbaik, aamiin. Itu hadiahku untukmu, janji. Kamu juga janji ya,, kalau sudah dapat pasangan jiwamu itu, segeralah bikin blog, hehehe.

Kedua, aku sungguh ingin menjadi istri dan ibu yang baik dan bisa diandalkan untuk keluargaku. Jadi, future me, cobalah berdamai mengkonsumsi sayur-mayur dan buah-buahan juga ikan. Hindari penggunaan MSG. Kamu mungkin bisa rajin-rajin minta resep makanan sehat ala-ala Ceceng. Kalau perlu, seperti yang selalu kita impikan sejak dulu, berkebunlah. Di halaman belakang, buatlah kebun sayur mayur dan rempah-rempah yang bisa kau petik ketika hendak memasak. Di jamin olahan masakanmu akan lebih sehat dan lebih nikmat. Ah, pasti menyenangkan sekali kalau bisa seperti itu. Oh ya, jangan lupa istiqomah olah raganya biar sehat dan lincah mengurus keluarga. Gabung sama club larinya Irna dan Mbak Gida ga ada salahnya dicoba. Ini, selain bisa bikin badan dan fikiran segar dan fit, bisa juga jadi contoh yang baik untuk anak-anak kamu nantinya. Fisik dan fikiran yang sehat akan sangat membantumu menjadi ibu dan istri andalan, hehehe. Di malam hari, jangan pernah lewatkan semalam pun berlalu tanpa membacakan dongeng buat anak-anakmu. Aku sudah sejak lama menyicil buku-buku ketjeh untuk itu, baik yang versi Bahasa Indo maupun Bahasa Indo. Kalaupun kamu ke luar kota dan akhirnya terpaksa tidak bisa menemani anak-anakmu tidur, maka pastikan suamimu bisa menggantikan tugas wajib kamu itu. Well well, kalau kamu berakhir dengan salah satu dari kedua yang kamu maksudkan di atas, hal ini tentu bukan masalah. Dua-duanya suka bercocok tanam dan membaca soalnya, hehehe. Kalaupun Allah menakdirkanmu dengan yang lain, doaku sama aja sih seperti yang kuucapkan tadi.

Nah, kali ini cukup ini dulu yaaa... masih banyak siih, tapi nanti-nanti saja nulisnya. Sudah jam sepuluh malam waktu Bristol sekarang ini. Sudah saatnya pulang. Harus istirahat juga kan akunya, biar bisa mewujudkan kamu di masa datang, yang sehat, yang cerdas,, aamiin.


No comments: